Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Upacara HUT TNI


Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20.10 WIB



Aceh Timur - Penjabat Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT)TNI ke-79 di halaman Makodim Aceh Timur di Kota Langsa, Sabtu (5/10).


 HUT TNI Ke-79 dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P.



Selain Pj Bupati Aceh Timur, upacara tersebut juga dihadiri Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., S.H., M.H.,Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., dan sejumlah tamu undangan lainnya.



Setelah amanat dibacakan, suasana berubah menjadi lebih meriah ketika penampilan kolaborasi drumband dan baris-berbaris (PBB) dari SMA Negeri 3 Langsa memukau hadirin. 



Keterampilan para siswa yang begitu disiplin dan energik menjadi cerminan semangat generasi muda yang siap menyokong bangsa.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. Di sela-sela itu, para pemenang lomba PBB yang diadakan sebelumnya menerima penghargaan dari Dandim. 


"Semua ini adalah bagian dari rangkaian acara yang penuh dengan semangat kebersamaan dan gotong royong" kata Dandim.


Pada kesempatan itu, Kodim 0104/Aceh Timur juga menggelar aksi sosial berupa donor darah yang berhasil mengumpulkan 225 kantong darah. 



Dandim Letkol Inf Tri Purwanto menyampaikan rasa bangganya kepada para pendonor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai wujud nyata dari semangat pengabdian TNI kepada masyarakat. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR