Pemerintah Aceh Timur Serahkan Bantuan untuk Penderita Lumpuh


Kamis, 26 September 2024 - 20.14 WIB



Aceh Timur – Pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan bantuan untuk Zulkifli (36), penderita lumpuh di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur. 


“Bantuan tersebut diserahkan  meluai  TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) Aceh Timur. Bantuan berupa peralatan mandi, baju kaos, uang tunai dan sejumlah bantuan lainnnya,” ujar Juru Bicara Pemkab Aceh Timur, Muntasir Ramli,  Selasa (24/9).


Tambahnya, bantuan itu rencananya akan diantar langsung kepada Zulkifli yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmut, Aceh Timur. Namun Zulkifli sudah diperbolehkan pulang beberapa hari yang lalu.


“Sehingga bantuan kita serahkan melalui TKSK Indra Makmu. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban Zulkifli yang saat ini menderita lumpuh,” ujar Muntasir.


Terkait kebutuhan kursi roda, Muntasir  menjelaskan sedang menunggu pengiriman. Muntasir mengaku pihak Dinsos akan mengantar ke penderita lumpuh jika kursi roda sudah ada di Dinas Sosial.

      

Ketua Forum Keuchik Indra Makmu, Romi Syahputra mengapresiasi Pemerintah Aceh Timur yang telah membantu Zulkifli yang sudah lima tahun menderita lumpuh. 


"Saat ini Zulkifli bersama seorang anaknya dirawat oleh orang tuanya. Zulkifli sangat membutuhkan kursi roda," tutur Romi. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR
 
Copyright @ PT. Beujaya Media Group