Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana


Rabu, 11 September 2024 - 09.45 WIB



LHOKSEUMAWE - Satuan kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan program pembinaan masyarakat tanggap bencana bertempat di Aula Sapta Marga Makodim setempat, Gampong Jawa Lama, kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/09/2024).


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi Kodim 0103/Aceh Utara untuk mewujudkan desa tangguh bencana diwilayah.


Tujuan dalam pembinaan ini agar tersalurnya berbagai informasi dan pengetahuan praktis kepada masyarakat terkait tindakan yang akan dilakukan jika sewaktu waktu terjadi bencana.


"Selain itu, kegiatan ini juga dapat menanamkan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan secara dini untuk mengurangi terjadinya bencana", tandasnya.


Letkol Kav Makhyar berharap dengan adanya kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana ini semoga dapat berdampak positif kepada masyarakat yang mendiami wilayah yang rawan bencana.(mul/mag) 

Bagikan:
KOMENTAR