Aceh Pimpin Perolehan Medali


Jumat, 13 September 2024 - 21.48 WIB



Aceh Timur - Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Ilyas Ismail menyebutkan, Kontingen Aceh memimpin perolehan medali cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsungkan di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur.




"Dua medali emas tersebut diraih dari nomor ganda putra dan putri . Sedangkan perunggu didapat dari nomor tim regu putri," kata Ilyas kepada Analisa, Jumat  (13/9).



ilyas menambahkan, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sama-sama mengantongi satu emas dan satu perak. 



Katanya, medali emas Jawa Timur disumbangkan nomor tim regu putri. Sedang perak dari nomor tim regu putra.



Sementara Sulawesi Selatan meraih medali emas dari nomor tim regu putra dan perak dari nomor tim regu putri.


Selanjutnya, Riau dengan perunggu dari nomor ganda putra dan  nomor tim regu putra. Sedangkan Banten, Bali, Nusa Tenggara Timur, Jakarta, dan Sumatera Barat, masing-masing meraih satu medali perunggu 



"Medali perunggu dan Bali diraih dari nomor ganda putri. Jakarta dan Sumatera dari nomor tim regu putra," tutur Ilyas.



Cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut masih mempertandingkan tiga nomor lagi, putra dan putri, yakni kuadran, tim ganda, dan regu perseorangan.



Cedera


Sementara pertandingan Tim Double Event putra dan putri, yang berlangsung Jumat (14/9), tiga atlet mengalami cedera. Mereka yang mengalami cedera, satu dari Aceh dan dua dari Sumatera Utara. Atlet mengalami cedera mendapat perawatan dari tim medis di lokasi venue. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR