Semarakkan Arena PON, Pemkab Aceh Utara Gelar Gotroy di Sekitar Bandara Malikussaleh


Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15.08 WIB



Lhoksukon - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan gotong royong massal di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh – Sumut, yakni di sekitar Bandara Malikussaleh Kecamatan Muara Batu, Sabtu, 24 Agustus 2024.


Gotong royong massal tersebut dimaksudkan untuk turut mendukung semaraknya arena jelang pembukaan PON. Sesuai dengan skedul panitia PB PON, bahwa Bandara Malikussaleh digunakan untuk venue pertandingan dua cabang olahraga, yaitu cabor terbang layang dan cabor paramotor. 


Sejumlah atlit dan official dari kedua cabor tersebut mulai berdatangan ke arena Bandara Malikussaleh untuk melakukan persiapan-persiapan, misalnya untuk merakit pesawat dan melakukan test play (latihan uji terbang). 


Gotong royong yang digelar oleh Pemkab Aceh Utara dipimpin langsung oleh Penjabat Sekda Dayan Albar, SSos, MA. Gotroy tersebut melibat seluruh unsur pejabat dan ASN jajaran pemerintah setempat, pejabat dari instansi vertikal, BUMN, BUMD dan jajaran unsur Muspika Kecamatan Muara Batu serta masyarakat gampong yang berdekatan dengan lokasi PON.


“Kita lakukan gotong royong sekaligus untuk meramaikan arena pelaksanaan PON, apalagi beberapa hari ke depan akan dimulai pertandingan PON di sini, yang diawali dengan pembukaan untuk cabor paramotor pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024. Ini adalah even besar nasional, kita sangat bangga karena dipercaya sebagai salah satu lokasi pertandingan PON di Aceh Utara,” ungkap Sekda Dayan Albar.


Pelaksanaan gotong royong berlangsung di luar areal Bandara Malikussaleh untuk membersihkan dan menata lingkungan agar terlihat asri, bersih dan indah. “Kita akan menyambut tamu dari seluruh Provinsi di Indonesia, kita tentu tidak sembarangan dalam memuliakan tamu sebagaimana adat kita dalam ‘peumulia jamee”. Mereka adalah orang-orang terpilih di provinsi masing-masing, para atlit yang akan bertanding di sini,” kata Dayan.


Kata dia, untuk menyemarakkan kegiatan PON ke-21 Pemkab Aceh Utara juga akan menggelar pameran pekan UMKM dan bazar wisata di lapangan dekat Bandara Malikussaleh, direncanakan berlangsung pada 4 s/d 11 September 2024. Untuk itu Dayan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyeramarakkan pelaksanaan PON, karena kesuksesan agenda PON  merupakan salah satu marwah daerah dalam mendukung even nasional tersebut.(adv) 

Bagikan:
KOMENTAR