Peringati HUT RI Ke-79, BKAD Lhoksukon Gelar Berbagai Perlombaan


Selasa, 20 Agustus 2024 - 02.35 WIB



LHOKSUKON - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Lhoksukon menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba Sepakbola pakai Sarung dan tarik tambang. 



Pantauan KabarSATU.info, tournamen tersebut digelar di lapangan Bolakaki Gampong Grong-Grong, Lhoksukon, Aceh Utara, yang berlangsung pada hari Minggu sampai dengan Senin, (19/8/2024).



Dalam final Turnamen Sepakbola pakai sarung yang berhasil menyabet juara satu yaitu kesebelasan Desa Trieng Pantang setelah berlaga dengan Arongan Ab.



Klub asal Desa Trieng Pantang memperoleh kemenangan lewat adu pinalti dengan skor akhir 3-2 setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol.



Final tersebut disaksikan langsung oleh pimpinan (BKAD) Muhammad SH.i dan seluruh Geuchik yang tergabung di dalamnya serta ribuan penonton.



"Alhamdulillah turnamen sepak bola tahun ini sukses dan kondusif, kami berharap melalui pertandingan semakin meningkatkan silaturahmi seluruh masyarakat di Kecamatan loksuekon,” kata Muhamad S.H.i.



Ada dua kegiatan olahraga di antaranya sepak bola kaki pakai sarung dan tarik tambang, juara 1 tarik tambang dimenangkan oleh desa Buket Mee melawan desa Babah Geudubang.



Muhammad berharap dengan melakukan kegiatan sepak bola pakai sarung ini bisa memilih anak-anak yang berbakat dalam bermain bola untuk bertanding antar kecamatan. 



Dan dirinya mengapresiasi kepada seluruh panitia serta pihak keamanan yang tetap berupaya penuh untuk mensukseskan dan menjaga acara turnamen sepak bola antar desa se Kecamatan Lhoksukon ini sampai dengan selesai. 




Forum Geuchik Pirak Timur Gelar Tournamen Bolakaki



Forum Geuchik Kecamatan Pirak Timu menggelar turnamen Sepak Bola antara desa. 



Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh ketua panitia yang juga Sekcam Pirak Timu Samsul Bahri, S,Sos,M,AP,  pada 13 Agustus lalu. 



“Olahraga sepak bola menjadi ajang silaturahmi antar Desa dan pemain dalam Kecamatan kita, nantinya 16 tim yang bertanding mampu menyajikan uji skill dan taktik antar tim,oleh karena itu kita berharap tim yang bertanding mampu menyajikan uji skill dan taktik antar tim,oleh karena itu kita berharap tim sepak bola yang bertanding dapat memberikan tontonan yang bagus bagi para penonton yang hadir," kata Samsul.



Sementara itu Ketua Forum Geuchik Pirak Timu, Saidi menyampaikan pemain sepakbola harus menjunjung tinggi sportifitas jangan jadikan ajang tinju di lapangan. 



Ia berharap sepakbola sarana olahraga yang memiliki nilai persaudaraan yang membawa kita kearah yang baik terhindar dari kegiatan yang dapat merugikan diri, seperti narkoba dan perjudian. 



Pertandingan dilakukan selama 15 hari dimulai dari tanggal 13 Agustus dan final nanti tanggal 27 Agustus 2024.(Sul/Mul)

Bagikan:
KOMENTAR