15 Parpol Deklarasikan Ayahwa - Panyang


Rabu, 28 Agustus 2024 - 19.57 WIB



ACEH UTARA - 15 Parpol mendeklarasikan H. Ismail A. Jalil, S.E., M.M., (Ayah Wa) dan Tarmizi (Panyang, S.E., sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara pada Pilkada akhir November 2024. 


Deklarasi itu dilaksanakan di Lapangan Depan Kantor Bupati Aceh Utara, Landing, Kecamatan Lhoksukon pada Selasa, 27/8/2024.


Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, baik para pengurus partai, kader maupun masyarakat pendukung lainnya, adapun deklarasi dilaksanakan setelah dilakukan Tepung Tawar (peusijuk) oleh Ulama Aceh  yakni Abu Paya Pasi, Abon Arongan, dan Waled Lapang.


Selain Partai Aceh sebagai Pengusung, Calon Bupati Aceh Utara, H. Ismail A. Jalil (Ayahwa)-Tarmizi (Panyang) juga oleh Partai Nasional (parnas) Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, PSI, PPP, Golkar, dan PDIP, Sementara dari Partai lokal (Parlok) yaitu PAS Aceh, PNA, PDA dan Partai SIRA.


Ketua DPW PA, Aceh Utara M. Jhony, SH atau yang akrab disapa pang jhony dalam orasinya mengatakan, Aceh Utara hari ini mengukir sejarah baru, yaitu bisa bersatu 15 partai politik untuk mendukung Calon Bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.


“Insya Allah, di Aceh Utara nantinya saat pilkada berlangsung akan berpotensi melawan kotak kosong. Kenapa demikian, karena sudah bersatu dan komitmen kami bahwa pasangan Ismail A. Jalil-Tarmizi Panyang adalah pemimpin daerah ini lima tahun kedepan. Maka sudah bisa kita pastikan, di Aceh Utara akan melawan kotak kosong,” ujarnya.


Lanjut Jony mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada semua pihak agar memberikan dukungan untuk membangun Aceh Utara secara bersama-sama yang lebih sejahtera pada masa mendatang. 


“Jangan sampai kalah dengan kotak kosong tersebut. Apabila kalah maka lima tahun ke depan pemimpin Aceh Utara itu akan ditunjuk oleh pemerintah pusat Penjabat (Pj.) Bupati. Itu salah satu menjadi tantangan juga bagi masyarakat Aceh Utara, karena ini merupakan pilkada serentak se-Indonesia,” ungkapnya.


Selain itu, Jhony mengimbau kepada masyarakat Aceh Utara untuk ikut bersama-sama memenangkan pasangan Muzakir Manaf (Mualem)–Fadhlullah (Dek Fad) sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh dan H. Ismail  A Jalil (Ayahwa) dan Tamizi (Panyang) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara pada Pilkada Aceh mendatang.(adv) 

Bagikan:
KOMENTAR