Pj Bupati Aceh Timur Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada


Senin, 22 Juli 2024 - 22.10 WIB



Aceh Timur – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha, S.sos,M.Sc memimpin upacara apel gabungan yang diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Aceh Timur, Senin (22/07/2024).


Apel yang berlangsung di pusat pemerintahan Aceh Timur, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP, bertindak sebagai komandan Upacara. “Kita selaku ASN dalam posisi netralitas, tidak boleh memihak kepada salah satu kontestan yang ikut dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah) 2024 mendatang,” harap Amrullah.


“Jika ASN dalam pesta demokrasi tidak netral dampak yang akan ditimbulkan akan luar biasa. ASN merupakan barometer suksesnya Pilkada, tidak boleh persoalan politik kita tampilkan dalam tugas kita,” tanbahnya.  


Ia menuturkan, masyarakat menginginkan kepemimpinan yang berkualitas dalam Pilkada, yang mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintah dengan lebih baik. Ini menjadi  tugas para ASN semua, supaya tidak ada perpecahan dalam birokrasi pemerintahan Aceh Timur ini.

   

Selain netralitas ASN, dalam apel tersebut, Pj bupati juga menekankan ASN  untuk mensukseskan pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON). Menurutnya, salah satu cabang olahraga yang akan diikutkan Aceh Timur yaitu sebak takraw. 


“Ini akan menjadi barometer kita juga. PON ini tidak hanya dilihat oleh orang sekitar, tapi oleh mata nasional, bahkan internasional. Kami mohon kepada ASN agar dapat mensosialisasikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar sama-sama kita mensuksseskan pekan olahraga nasional. Dua hal ini menjadi amanat khsusus oleh Menteri Luar Negeri  RI dan juga Pj Gubernur Aceh, ” papar Pj bupati.


Pada kesempatan itu, Amrullah M Ridha juga mengaku bangga ditugaskan di Aceh Timur, sehingga dirinya ingin berbuat pada kesempatan yang singkat tersebut sebagai Pj Bupati Aceh Timur. Dirinya juga memuji fasilitas di perkantoran Aceh Timur.


“Sarana dan prasarama di pusat pemerintahan Aceh Timur luar biasa, jarang kita dapati di pusat pemerinahan yang lengkap seperti di Aceh Timur, ini harus kita jaga, supaya kenyamanan kita bekerja lebih baik lagi,” tuturnya.


Ia juga menghimbau kepada ASN agar menjaga kedisiplinan saat bertugas. Katanya, sebagai birokrat harus memberi contoh kepada masyarakat. dirinya juga menghimbau kepada pimpinan OPD untuk saling berkoordinasi lintas sektor.


“Ini perlu saling koordinasi dalam menyusun sebuah program, sehingga program yang kita wacanakan yang berkuliats berjalan lancar,” pungkas Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha, S.sos,M.Sc. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR